Kampanye sepakbola di Makassar, ICIP hadirkan pesepakbola wanita dari Australia

Direktur Pelaksana ICIP, Farinia Fianto (tengah) bertandang ke redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih, Makassar
Share on facebook
Share on google
Share on pinterest
Share on twitter
Share on whatsapp
Fahmi Syahirul Alim

Fahmi Syahirul Alim

Manajer Program ICIP, kader muda Muhammadiyah, delegasi Pertukaran Tokoh Pemuda Muslim Indonesia Australia 2017.

Makassar—Indonesian Center For Islam And Pluralism (ICIP) akan menggelar kegiatan bertajuk “Pemberdayaan dan Membangun Kepemimpinan Perempuan melalui Sepakbola” di Makassar.

Dalam kegiatan tersebut, akan ada dua aktivitas, yakni Kampanye Sepakbola saat car free day (CFD) pada 4 Desember dan seminar internasional pada tanggal 5 Desember di Universitas Negeri Makassar (UNM).

ICIP pun akan menghadirkan pesepakbola wanita dari Football United Sydney, Australia, Asmaah Helal dan Dr. Tun Aung Shwe yang akan menjadi mentor dalam coaching clinic saat kampanye sepak bola di CFD.

Hal tersebut disampaikan Direktur Pelaksana ICIP, Farinia Fianto saat bertandang ke Tribun Timur, Jumat (2/12/2016). Ia hadir bersama Program Manager ICIP, Fahmi Syahirul.

Acara yang akan dibuka Walikota Makassar, Danny Pomanto ini melibatkan beberapa komunitas pesepakbola perempuan, seperti Srikandi FC UNM dan delapan Sekolah Menegah Atas (SMA) di Makassar.

“Keduanya juga akan menjadi pembicara dalam seminar internasional yang digelar di UNM,”kata Farinia.

Seminar tersebut akan dibuka langsung oleh Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam MTP dan dihadiri mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan dan guru olahraga di Makassar.

Sumber: Tribun Makassar

Share on facebook
Share on google
Share on pinterest
Share on twitter
Share on whatsapp