Deklarasi Millennials Anti Hate Speech

deklarasi-millenials-anti-hate-speech
Share on facebook
Share on google
Share on pinterest
Share on twitter
Share on whatsapp

Deklarasi Millenials Anti Hate Speech

Hari, tanggal: Senin, 15 April 2019
Waktu: 08.00 – 13.00
Lokasi: Area Mezanine Telkom University Open Library, Gd. Manterawu Lt.5, Bandung Technoplex, Jl. Telekomunikasi No. 1, Terusan Buah Batu, Bandung

Pemilihan Umum (pemilu) semakin dekat, waktunya kita akan memilih presiden dan wakil presiden Indonesia untuk kurun waktu 5 tahun mendatang dan juga wakil rakyat untuk duduk di badan legislatif yang jatuh pada 17 April mendatang, sejumlah peristiwa dan dinamika politik pun menjadi isu dan santapan bagi masyarakat sehari-hari. Pro dan kontra peristiwa politik pun menghiasi khazanah informasi di semua media terutama media digital dan media sosial. Maraknya hoax, fake news, hate speech atau ujaran kebencian, extreme expression dan pelintiran kebencian sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru, namun dengan perkembangan teknologi yang sangat progresif hal ini memungkinkan produksi konten berita negatif menjadi lebih cepat dan lebih luas. Generasi milennial merupakan kunci utama yang memiliki kecakapan dalam mengakses informasi dan berkomunikasi di dalam dunia virtual dan demokrasi bukan membuat polarisasi yang berujung kepada disintegrasi bangsa melainkan memperkuat khazanah keberagaman yang membuat kekayaan bangsa Indonesia.

Dalam acara tersebut tidak hanya akan diskusi bersama narasumber yang memiliki latar belakang berbeda terkait politik damai, namun juga pendekatan ilmu komunikasi, budaya dan seni bisual sebagai instrumen pemersatu bangsa.

Tunjukkan dukunganmu dan hadiri Deklarasinya! Konfirmasi kehadiranmu melalui http://bit.ly/ICIPXTELUANTIHATESPEECH.

Share on facebook
Share on google
Share on pinterest
Share on twitter
Share on whatsapp